pengalaman periksa di 3 dokter kehamilan dan 2 rumah sakit berbeda (part 2)

12:47 AM Rima Ramadhania 0 Comments

 menyambung part 1 sebelumnya..

akhirnya gue memutuskan untuk pemeriksaan 33 week kehamilan gue di RS mayapada tangerang, pertimbangannya lumayan banyak mulai dr service, penuhnya antrian di meja pendaftaran lobi depan yg entah kenapa udah rame blm ada perbaikan jg selama 3 kali kesana dlm 3 bulan kebelakang.. setelah mengajukan pertanyaan komplain di meja pendaftaran yg di jawab dengan ya seperti ini selamanya ya bu kita migrasi sistem.. 

gue sepertinya gak sanggup lagi deh nunggu lama di lorong lobi pendafataran dengan orang2 yang mau ke poli apapun karna pendaftaran dijadikan satu. setelah itu gue menimbang harga lahiran di hermina, karna gue lahiran dengan surat jaminan perusahaan suami yg gue juga baru tau ternyata suami gue dpt kelas 2, kelas 1 hanya untuk manager ke atas so ya the fact is i must choose the worth one ya kan untuk bisa scale up kelas ke kelas 1 atau deluxe cuma suami bilang vip aja mah.. 

nah gue ngehitung dan menimbang banyak hal setelah dapat 2 harga lahiran dari 2 rumah sakit ini yang cukup menarik ya tawaran dr RS mayapada tangerang.. harganya gak segile hermina dm udah gitu sudah termasuk biaya visit dokter, obat, kamar, penanganan lahir (lahir tanpa hambatan atau kesulitan), harga dokter anak, itu udah include semua.. cukup menarik bukan? harga segitu udah terima beres dr masuk sampai pulang..

fasilitas kamar jg oke nih bun, kebetulan gue nanya jg temen deket gue yang lahiran di mayapada juga dia bilang rekomendasi deh rim lu coba.. kamarnya rapi dan wangi bersih bgt terus pelayanannya jg bagus selama blm pembukaan yg mengharuskan masuk ke ruang persalinan kita diizinkan untuk dikamar nah ini penting sih karna kita masih bisa jalan, gymball atau gerak sesuai yg kita mau sebelum persalinan.. beda sama hermina saat pembukaan 2 dia sudah disuruh masuk ruang persalinan, qadarullah karna dia gak betah di ruang kamarnya dan pertimbangan di hermina bakalan lahir dgn caesar akhirnya dia di malam yg sama langsung pindah ke rs mayapada. 

jadi.. menurut gue opini dia cukup relate ya karna lahirannya baru 1 tahun yg lalu blm lama banget lah.. atas rekomendasi dia akhirnya gue memberanikan diri periksa kehamilan 33 week di mayapada dgn dr pojianto, daaaan... you know what gue gak lebay tapi unexpected aja sih.. gue itu tipikal orang yg berekspektasi dulu sblm melakukan sesuatu atau ke suatu tempat.. sampe suami bilang kalo ekspektasi itu bakalan cuma bikin sakit hati jadi dia saranan untuk selalu turunin deh ekspektasinya atau bahkan gak perlu ekspektasi apa2 dulu tapi... di mayapada dan dengan dr poji sih manfaat kombo bun.. uang keluar = pelayanan bagus.. balance!!

rsnya nyaman dan bagus nunggu gak begitu lama, kemarin gue agak lama di nurse station itu karna berkas gue ketumpuk dgn poli anak ckck.. setelah itu gue di arahkan dgn susternya dr poji untuk ditimbang dan cek tensi darah, sebelumnya dia bahkan minta maaf krn gue nunggu agak lama karna berkasnya gue baru muncul.. setelah itu pemanggilan pasiennya dr poji dan pas bgt turn gue jadi ya dari nimbang bb dan cek tekanan darah gue langsung masuk ruang periksa dgn dr poji.. 

jujurly.. gue kagok shay istilahnya gue kan pasien pindahan dr rs lain, jadi wajar sambutan pertama malah ditanya ya bu ada apa nih.. dr rs hermina dm ya.. ya bu apa keluhannya sampai pindah ke saya.. eeh hehehe gue hampir garuk kepala dan malah noleh ke susternya dgn raut wajah bingung jawab apa ya kira-kira yg masuk di akal ckck si suster malah senyum huaahaha jawab apa ya gue.. sambil mikir jawabannya gue senyum dlu aja.. ya dok saya sekiranya mau lahiran di mayapada makanya pindah kesini, emang rumahnya dimana.. gue jawab di x oh ya.. oke..

ya bu berbaring ya dan saya periksa.. ohiya gue jg nyerahin hasil usg gueyg 32 week dr hermina dm dan kasih tunjuk ke dr poji kali aja dia dpt info banyak selain dr buku rekam medis gue.. dia baca teliti2 bgt dan baca buku rekam medis gue jg bolak balik.. 

You Might Also Like

0 komentar: