curhat kehamilan 26 week

1:25 AM Rima Ramadhania 0 Comments

rabu, 12 okt 2022
 
saat ini hamil alhamdulillah berjalan 26 week H-2 27 week masya Allah makin perut semakin begah, tidur juga udah lumayan susah mesti miring ke kanan atau miring ke kiri sampai bikin tangan keseleo, ya udah pasti pergelangan tangan ikut ketarik, yang bahkan sakitnya dari 3 bulan lalu sampai sekarang masih terasa.. dengan kondisi yang kaya gini tidur malah jadi momok yang lumayan bikin anxiety ya bun, tidur susah gak tidur lebih bahaya buat moms sama babynya juga kan.. 

akhirnya I take a risk untuk yaudah tidur aja nanti kalaupun sakit badan setelah bangun urusan besok pagi aja.. oh iya tadi pagi adi info juga kalau minggu depan dia bakalan dinas ke aceh, selama 3 hari dari hari senin itu artinya in total selama 4 hari dan 3 malem gue ditinggal sendirian dirumah dan selama itupun pasti gue berdoa didalem hati supaya terus sehat dan gak ngeluh sakit2an selama ditinggal.. facing pregnancy all alone, omg sedih bgt bun kalo malem kan perlu diusap atau di urut-urut supaya sakitnya gak menetap.. but in the end must be strong enough.

back then, semalem suntuk seluruh badan gue di balur sama adi pakai produk zambuk, counterpain dan minyak kayu putih alhamdulillah lama kelamaan bisa tidur lelap walaupun sakit dibadan tetep masih kerasa setidaknya gue enggak kebangun di jam 3 pagi lagi seperti hari-hari yang sebelumnya karna setelah itu udah pasti jadi susah merem dan lanjut tidur lagi sampai akhirnya azan subuh berkumandang, saat giliran suami mau berangkat kerja di jam 6 pagi gue malah ngantuk bukan main dan pengen tidur. what.. udah pasti gak sehat tidur pagi ya Allah.. tapi ini problem yg lagi gue alami selama kurun 3 bulan, quite stressful yes.. tapi mau bagaimana lagi😫akhirnya gue berpikir untuk cari cara nyelesaiin masalah tidur ini..

i do research ke berbagai sosmed, salah satunya gue sampe nulis resep aromaterapi difuser, kurangin minum sebelum tidur minimal 2 jam, do a little stretching, sampe ngebalur badan pake minyak kayu putih supaya hangat terus, oh iya ngatur suhu ac juga supaya gak terlalu dingin atau hangat, and you know what.. I do that all steps but sometimes change needs time right? i should be no worries, because I already try my best at that time. I still have much expectation to get better sleep next day.

kalau tidur gak nyaman pasti suami kan tau ya, di suatu malam adi mungkin khawatir dan mulai nanyain gue mungkin ada masalah apa sampai kok susah tidur berhari-hari.. yang pastinya gue jawab dengan ya nothing.. gue even gak di kondisi yang crazy seperti hidup gue sebelum menjadi fulltime IRT yakan I mean I dont have any problem with stuff or people or even a job itself. everything is under my control, i dont even cant complain much like before, i enjoyed my day to day.. ya i must to admit maybe maybe several thing are still stuck, but it dont bother me alot.. it still fly around my head, but i always ignore their existances no wonder about how and why. i keep my calm inside..

but pregnancy it always comes with fear, fear if you cant be a good mom if you get graduated school soon.. fear of labor process, how much you can take the extream pain because I knew my pain metter was broke. sadly. i hope i have a comfortable pregnancy or during my labor soon.. i'll be fine, i am suggesting my self each day, everyone face all this fears.. i mean every pregnant mom.. they are fine until now and you will have the same experience like them so dont waste your time to think about the worst case, allright? 

oh iya gue jg selalu kepikiran dengan tes S2 di bulan november nanti bisa gak ya kuliah sambil jaga anak.. pembantunya jg blm ada kandidatnya ya kaya gitu regular moms typical problem gak sih hahaha sisanya udah gue lepas semua aja.. keep calm keep calm.. 

You Might Also Like

0 komentar: