Homesick :''

6:23 PM Rima Ramadhania 0 Comments


Dulu gue pernah berpikir kalo jauh dari orang tua itu bakalan nyenengin banget, apalagi ga perlu harus adu mulut  sama nyokap kalau lu salah, atau beda pendapat.  gak ada yang bawelin lu tiap detik tiap saat. Lu bebas ngelakuin apa yang lu mau dirumah, kaya males-malesan, tidur sampe siang, nonton tv sampe minus nambah, gak ngapa-ngapain. Hal yang entah kenapa gue pengenin tapi harus tertunda karna disuruh sama nyokap ini itu urusan rumah. Kadang juga gue males disuruh nyokap abisnya waktu itu kan kelas 12 ya udah gue sekolah udah kaya kerja rodi subuh-subuh berangkat pulang isya. Gue Cuma punya waktu weekend buat istirahat tapi nyokap suka minta gue ini itu, hemm -_- kalo gue bilang, “entar dulu ya mi, ntar kaka kerjain”. Nah kalimat itu tuh nyokap gue paling gak suka biasanya gue langsung di omelin sampe segitunya banget padahal gue bakalan kerjain kok cuma gak detik itu juga. Gue juga orangnya kalo diomelin dan ngerasa gak salah gue suka gak terima, kadang kalo abis marah gue nyesel Astagfirullah gue malah berantem adu mulut sama nyokap. 

Padahal gue kan kelas 12 udah dikit lagi mau UN sama SNMPTN juga, masih aja gue suka adu mulut gimana gue nanti dimudahin ngerjain soal. Belajar sampe mampus juga kalo gak dapet doa orang tua bakalan sulit. Pernah gue cerita ke salah satu temen kelas gue, “jel, gue abis berantem semalem sama nyokap”. Dia jawab “yah rim jangan tau, bagaimana pun orang tua itu selalu benar, kita gak bisa ngelawan dia karna di orang tua kita, sesalah apapun mereka tetap aja mereka benar. Kalau sampai ada kasus orang tua bunuh anak, jangan salahin sepenuhnya orang tua. Itu karna mungkin anaknya memang sudah keterlaluan kurang ajarnya”. Hening senyap kata-kata temen gue masuk banget ke relung hati ngejleb! Abis itu gue bilang, “gue sering  jel beradu argumen apalagi cuma karna hal sepele doang tapi bisa berujung adu mulut, apalagi kalo nyokap udah marah dia selalu nge-repeat kata2nya sampai dia berhenti sendiri kecapean”. Jangan gitu rim, bagaimana pun itu orang tua, gak bagus loh kaya gitu apalagi kita kan mau menghadapi banyak ujian kita butuh banget doanya mereka. 

Gue mau tobat sekarang, sepertinya penyebab kegagalan gue itu nyokap kurang ridho sama gue, karna gue kurang ajar dan sering buat dia nangis. Sampe segitunya banget gue jadi anak. Pas gue disini, di kota ini yang jaraknya 10jam ditempuh perjalanan darat dengan bus ke rumah gue di tangerang,  gue kangen banget banget banget sama nyokap kangen semua keluarga, sahabat. Hampa banget dikota ini, kota yang ngebuat gue sakit setiap hari berada disini. Gue mulai ngebayangin betapa senangnya gue ada dirumah ngumpul bareng keluarga, saat kita semua nunggu masakan nyokap yang akan kita santap bersama sambil ketawa-ketawa karna lelucon ayah seperti biasanya mencairkan semua suasana, dan bete karena adik gue selalu dapat jatah ayam 2 potong hanya untuk dia seorang -____- .

Jangan judge gue itu seorang yang ansos apalagi gak punya temen, huaaa tenang-tenang gue bukan tipe orang yang kaya gitu walaupun gue juga seneng sendirian tapi gue punya teman laah hahaha gue senang buat pertemanan tapi sekali lagi teori darwin ber-efek pada dunia gue hahaha yes! Seleksi Alam!! Hahaha biasanya kalau gue awal masuk suatu organisasi atau sekolah temen gue banyak gue juga orangnya suka nyapa biar makin akrab gitu, tapi alam menyeleksi siapa aja yang bakalan bener2 deket sama gue dan yang jadi jauh, bahkan kaya orang asing  yang  gak pernah kenal sebelumnya padahal gue sama tuh orang pernah curhat bareng loh dan semuanya bukan karna gue sama dia pernah ada masalah tapi seleksi alam! Ckckck seleksi alam ini berlaku semenjak gue ada di SMP, SMA sampe sekarang dunia kuliah hahaha. Kalau SD mah asoy geboy anak-anaknya gue juga pernah ngebully anak cowo, dikejar2 cowo yang suka sama gue iuh aneh banget kalo anak SD suka2an. Gue masih gak ngerti kalo SD tentang hal kaya gitu, makanya gue dingin banget. gue pernah di kasih barbie beserta paketnya kaya surat,coklat,sama permen-permen yupi haduh semuanya gue kasih orang haha jahat banget, tapi kalo diinget-inget tuh bocah romantis juga ya. wkwkwk

semenjak SMP, wah adaptasinya naudzubillah sampe mau mampus gue 3 tahun nahan sekolah di situ, gak cocok banget sama kepribadian gue makanya gue hampir punah ditelan waktu. Untung 3 tahun ya, kalo enggak hemm jadi oncom kali gue. Gue bersyukur banget punya temen deket nih di SMP dan masih maen sampe sekarang hehe. Kalo SMA sebenarnya itu malah kebalikan dari masa SMP semuanya indah, kaya mimpi deh. Hahaha SMA gue sebenarnya keras, sekali lagi seleksi alam berlaku banget makanya kalo engga meningkatkan kemampuan lu untuk survival mungkin bakalan jadi apa ya? *berpikir keras* Waktu itu gue ngerasa jadi manusia paling bego dikelas karna peringkat gue yang sama kaya urutan absen, nangis bangetlah gue, dan semuanya murni salah gue yang males belajar. Detik itu juga jadi titik balik gue, untuk lebih berusaha lagi memperbaiki nilai-nilai.

Tapi semua keseruan itu jauh jauh jauuuuh berbeda saat lu ada di dekat keluarga,orang yang paling mengerti semua sikap-sikap lu, ketulusan mereka yang enggak palsu, dan selalu tetap sayang seberapa besar kesalahan yang pernah lu lakuin, mereka itu keluarga. orang yang berada di dekat lu saat lu masih belum keluar di muka bumi, sampe sekarang lu ada untuk berjuang buat ngejar mimpi-mimpi ngebanggain mereka. Kangen banget sama keluarga ya Allah, disini gue suka ngebayangin hal-hal yang dulu gue anggap remeh temeh malah jadi hal yang paling  bikin nyesek kalo lagi kangen sama mereka. Anugrah banget punya keluarga yang masih lengkap, yang semuanya sehat wal-afiat dan masih bisa kumpul bareng. Alhamdulillah, gue punya anugrah itu ya Allah :’’) gue gak mau ngecewain mereka karna satu hal, Malas. Ga mau, gue pengen mereka liat gue sukses dan merasakan kesuksesan gue. Gue pengen memberi sesuatu hal untuk mereka, kesuksesan. Kaka kangen Ayah-Umi <3

You Might Also Like

0 komentar: