Mantapkan Hati Ini ya Rabb :')

10:27 AM Rima Ramadhania 0 Comments

sebenarnya dari semester lalu bahkan tahun lalu gue selalu mencari-cari apa yang sebenarnya gue suka dan jurusan apa yang cocok sama gue, sifat plin-plan dan gak yakin yang selalu aja gue alamin setelah gue mantep sama satu hal yang gue pengen banget, tapi pas temen gue bilang "serius rim, mau ambil jurusan itu? itukan gajinya kecil? mending ini.. mending itu.. " yaelah gue kenapa jadi mikir dua kali ya?.
ih gue gak mau kaya gitu terus dari dulu pas masih di SMA gue juga gitu, semuaa temen gue kalo ditanya mau pilih jurusan apa, semua kompak dokter begonya gue juga ikutan kepengen jadi dokter. ya emang sih gue suka banget pelajaran biologi waktu dulu, dan nilai biologi gue paling gede diantara nilai rapor pelajaran lain. tapi apa daya hahaha kehidupan mahasiswa kedokteran keras banget, semntara gue? liat darah takut, sama suntikan takut apalagi sama mayat! yang ada gue di drop out wakaka. gue baru sadar sekarang setelah belajar dan ngamatin perkembangan belajar gue, ternyata gue itu suka pelajaran yang hapalan ya gue anak hapalan. setelah beredar isu-isu snmptn diapus reaksi pertama gue syok berat, gue di sms temen gue subuh-subuh langsung to the point bilang snmptn diapus awalnya gue kalem bilang ke dia ah gak mungkin, udah tenang aja. pas cek twitter waaaaa gilaa jadi hot news banget semua TL gue baca banyak yang kecewa sama peraturan mentri pendidikan karna menghapus snmptn, lagi pula seperti ngapus harapan banyak orang yang ingin mendapat pendidikan yang layak di bangku kuliah. gue juga sempet ngerasa kecewa snmptn di hapus, tapi enggak lama kemudian katanya snmptn diganti namanya jadi smbptn jadi agak tenangan walaupun kuotanya 30%. mengahadapi hal itu gue jadi kalem pas abis baca twitt ini..




gue mikir lagi apa yang cocok buat gue, sementara cita-cita gue pengen kerja di departemen perhubungan, gue pengen banget kerja di bandara SOETA gue pengen kerja di otoritas bandara. sementara gue ada di biologi, gue gak pernah nyangka kuliah di biologi ternyata banyak praktikum dan lu harus tau materinya oh-my-Allah itu detail sedetail-detailnya hahaha misalnya waktu SMA cuma di ajarin fase pembelahan sel itu ada S,G1,G2. S itu fase replikasi dna sebelum mulai pembelahan (tahap interfase) dan pelajaran yang gue dapet adalah proses replikasi dna itu kaya gimana, enzim apa aja yang terlibat, dan hal apa aja yang terjadi, sampe dna diikat sama protein histon yang disebut kromatin, dan merupakan unit dasar dari pengepakan dna yang akirnya kromatin terkondensasi sampe menjadi kromosom yang muat didalam nukleus yang kecil itu ualalalala~

oh iya selama gue kuliah gue banyak kecewanya pas uts, pas kuis, pas responsi kecewa aja kenapa gue gak bisa ngerjain soalnya maksimal. ah apa karna gue kurang niat ada disini? tapi emang gue rasa ini faktor utamanya. setiap abis kuis gue mau teriak sambil nangis aaah, gue cuma takut ngecewain ayah sama umi. gue mau jujur-jujuran sama orang tua gue gue mau pindah dari kota ini, gue pengen di depok di jurusan yang pelajarannya sesuai sama apa yang gue cita-citakan. sejujurnya waktu gue milih jurusan biologi itu bukan murni pilihan gue, itu pilihan orang lain dan bodohnya gue mengiyakan saja karna gue gak tau mau ngisi apa dipilihan kedua, kalo dikosongin katanya terlalu beresiko yasudah gue iyain saja menimbang nilai biologi lagi-lagi.

gue pengen jurusan ips sekarang, jujur selama 3 taun SMA gue gak ngerti itu mekanika, fluida, hukum bla-bla-bla, semua grafik kurva, whateverlah itu, gue gak terlalu jago hitung menghitung. gue gak mau gue salah lagi, gue insyaAllah mau matep dipilihan ini, tapi gue mau minta izin orang tua dulu soalnya gue takut nanti debat terus sama ayah, tapi yah kaka pengen di UI kaka pengen ada di UI yah. kaka bakalan nikmatin prosesnya yah, gak apaapa kaka cape belajar ngulang dari nol belajar ips. gapapa yah kaka hanya yakin sama apa yang selama ini kaka yakini. dan kaka pengen ayah sama umi nguatin apa yang kaka yakini, gak mau dengerin pendapat orang lain lagi tentang jurusan yang cocok sama gue, gue hanya telah memutuskan untuk ambil IPC buat sbmptn 2013. doain gue ya teman-teman

You Might Also Like

0 komentar: