The Things What I Wanted So Much #2

7:50 PM Rima Ramadhania 0 Comments

hal yang bener-bener gue inginkan terjadi di tahun ini 2013 dan gue akan berusaha untuk menjadikannya terjadi, i mean menjadi kenyataan.

1. Prioritas gue adalah LULUS FE UI (Manajemen)

ini adalah keputusan yang paling ekstrem dalam hidup gue, ya gue itu sebenarnya anak IPA! dan gue cuma punya waktu 3 bulan untuk mengejar semua materi IPS buat SBMPTN 2013 nanti. but, i do do believe bisa menguasainya walaupun waktunya sempit.
caranya :
- FOKUS! sama apa yang lu inginkan rim.. inget ini kesempatan terakhir  rim, lu bisa merubah hidup lu selamanya.
-BELAJAR ini langkah pastinya buat meraih semua apa yang lu inginkan, hapalkan materi yang terpenting mengerti. kasih sense tiap ngapalin materi it really works! bisa memperkuat memori ingatan  juga tentang materinya.. belajar sehari MIN 8 jam, 5 jam full hapal materi dan give the sense with them. 3 jam latihan soal, dan ini harus TIAP HARI. gue bisa!
- IKHLAS ini the most, harus ikhlas sama rasa lelah, ini yang lu inginkan rim! MASA DEPAN
-RAJIN,RAJIN,RAJIN,RAJIN,RAJIN,RAJIN. malas hanya menyeret lu kedalam kegalalan. lu gak mau gagal lagi kan rim? remember the power of belive..
-Diskusi sama temen tentang soal yang susah, ya lu punya Inayah dan dhea rim.. lu bisa tanya materi juga sama mereka..

2. Lahap abis semua CD Zenius
caranya:
-3 Minggu gue udah ngabisin semua materi zenius, latihan soalnya juga.
-Minjem Laptop cing Gebul

3. Ngabisin Buku MATDAS, Kumpulan Soal snmptn dan simak ui
♥caranya:
tiap hari, jadwal belajar teratur. belajar ipa dimulai jam 5 subuh.

4. Behel gigi
-Alhamdulillah ayah ngabulin dan ngejanjiin gue dibehel pas pulang ke tangerang, mungkin akan dipasang tanggal 14 Januari ini :)

5. KURUSSSSSS... 50KG!
♥caranya:
-Olahraga minimal 3 kali seminggu, Jogging, Lari, sit up.
-diet teratur, makan nasi hanya jam lunch aja
- No, CHOCOLATE ! NO eating Junk Food! No SOFT DRINK! No GORENGAN.. or Fried fries! they're the biggest FAIL!

6. Mutihin Kulit
♥caranya:
-rajin luluran seminggu dua kali
-pakai sun block ya seenggaknya pakai body lotion juga cukup
-jangan keluar di jam saat matahari lagi ganas-ganasnya ( 11-2 siang)
-perawatan kulit

7. beli kalung emas
♥caranya : ya beli pake uang tabungan lu sendiri lah rim, pengen banget pake kalung yang ada nama guenya 

8. Ke UI
♥caranya:
-udah diatur jadwalnya
tanggal 15 Januari ke UI sama temen gue dan beli KAOS UI disana, tanggal 27 Januari juga kesana bareng Rokayah dan Mully.

9. beli baju tribal pattern, wondershoe flat shoes
♥caranya:
-pakai tabungan pribadi, minta temenin inayah

10. BELI BUKU "MENGUASAI IPS SISTEM KEBUT SEMALAM"
♥caranya: tanggal 13 Januari langsung caw ke Gramed bareng inayah, gue HARUS PUNYA BUKU INI

11. bisa belajar Alat Musik. GITAR ya Allah :)
♥caranya:
mungkin sekitar bulan september gue mulai belajar, ikut UKM seni

12. Ibadah harus makin baik lagi,makin sempurna
♥caranya:
-rajin sholat sunnah dhuha
-rajin sholat sunnah tahajud
-rajin wajib gak boleh bolong-bolong

13. Ngaji lebih bagus lagi
♥caranya: 
- Jadwal Mutlak ngaji, setelah sholat subuh dan sholat magrib. NO bet, anymore!

14. Expert Confess English
♥caranya:
-LES lagi, jangan males
-hapalin lirik lagu barat
-catat semua kata-kata yang belum bisa, hapal, ingetin!

15. RAJIN, RAJIN, RAJIN, RAJIN,  RAJIN, RAJIN,  RAJIN, RAJIN!!
gak boleeeh malaaaass! malas gak ada gunanya!!!! fokus pada impian!

16. JAGO MANAGE WAKTU, JAGO MENGHINDARI HAL YANG GAK BERGUNA YANG HANYA MEMBUAT LU GAK FOKUS SAMA IMPIAN
 ♥caranya:
-hindari TELEVISI
-hindari ONLINE
-hindari ngobrol terlalu banyak saat belajar
-hindari negative thinking
-hindari orabg-orang yang hanya bisa mematahkan semangat
-kumpul dengan orang-orang yang membawa diri lebih baik lagi, orang yang rajin belajar, orang yang gak mudah menyerah, orang yang punya ambisi

17.  menghindari hal-hal yang menjauhkan dari rahmatnya Allah S.W.T. dan dari pertolongannya
♥caranya:
-buang semua jauh-jauh BAD HABITS, ganti jadi GOOD HABITS seperti rajin belajar dan ibadah

18. SEDEKAH

♥caranya:
-pakai uang tabungan pribadi
-minta sama nenek bantu untuk ngaturnya

GUE BISA BISA BISA BISA BISA BISA MEWUJUDKANNYA JADI KENYATAAN. I BELIEVE, I BELIEVE, I CAN DO IT ALL :D

" ya Allah berilah Ridho mu untuk rencana ku ini, beri kemudahan bagi ku meraih semua mimpi-mimpi ku lulus UI tahun ini.. aku percaya padamu, aku bisa melakukannya.. ridhoi dan rahmati aku ya Allah dengan segala niat baik yang akan aku lakukan di hidupku. aamiin ya Rabbalalamin..."


You Might Also Like

0 komentar: