SUCH A BLESS

9:36 AM Rima Ramadhania 0 Comments

haloooo pepss!! how are you? its been like a century we dont meet, so it'll be a long post I ever done hahaha *lebay mode on*
subhanallah ya Allah emang bener kata orang kalo udah rezeki engga kemana-mana, sekarang beneran ngerasa kaya kejatuhan durian runtuh! kiasannya lebay bet -_- beneran ya, ini mulai serius obrolannya.
jadi ceritanya semester 4 yang hectic itu udah berhasil gue lalui, hati yang dag dig dug pas pengumuman nilai yang gak serempak keluarnya alhasil jadinya ngecek SIA berkali-kali (bukan gue yang ngecek sih tapi minta tolong si A) malu pun ditelan bulat-bulat karna mesti pasang muka tembok buat minta tolong bolak-balik ngebuka SIA ke si A yang wifi rumahnya dipegang adeknya sendiri. gue mesti sabar nunggu adeknya pulang sekolah baru akhirnya si A bisa akses sia, alhamdulillah masih ada orang yang baik yang mau nolong gue :) thank you so much ya A, adiknya A sama Damar yang udah nolongin gue :*
pas tau nilai terakhir yang keluar itu fisiologi tumbuhan hati udah mulai pasrah, tapi berusaha untuk tetep optimis menimbang gue suka banget sama dosennya makanya kalo gue dapet nilai jelek udah dipastiin gue bakal kecewa berat selain karena udah belaajar juga sih. gue jadi inget banget kata-katanya si bapak Sugiyono pas disesi pemberian materi kuliah bilang begini "kalo nilai ujian kalian jelek, berarti bapak gagal jadi seorang dosen" yaampun, salah apa bapak sugi sampe ngerasa gagal gitu padahal kan kelalaian ada di tangan para mahasiswanya :( berujung gak mau ngecewain bapak sugi karena dia dosen paling oke banget saat nyampein materi kuliah, dosen paling ampuh buat ngebakar motivasi terus juga pak sugi sering membantu meluruskan yang bengkok eh maksudnya ngarahin kita lagi supaya inget sama tujuan kita ada dibangku kuliah mau jadi apa gitu gedenya (read:cita-cita) makanya gue berupaya belajar yang maksimal alhamdulillah nilai fistum II ditutup dengan huruf A (Alhamdulillah) *ketok palu*
pas nilai keluar semua, muncullah IP kepermukaan. Pas ngebaca IP semester 4 ini aseli terjun payung dibanding semester 3 yang lalu :''''( ya Allah parah banget, akibat IP menurun gue koreksi diri apa yang salah dan itu karena konflik kecil pertemanan yang berujung menurunkan hasrat gue buat kerja keras. cuma masalah sekecil itu gue malah terperosok jauh. hmmph, parah banget :"( forget it lah. sekarang waktunya buat bangkit!!!
selama puasa waktu bersama keluarga beneran mahal banget harganya makanya harus dimanfaatin bener-bener, secara gue pulang ke tangerang jarang banget di tambah aktivitas kampus yang lumayan padat (emang iya?) mengharuskan gue lebih sering menatap di depan desktop notebook yang wallpapernya umi sama ayah sambil ngerjain laporan praktikum atau kalau gue punya banyak waktu senggang biasanya telponan sama umi. ya Allah, puasa-lebaran- sampe libur lebaran kemarin syukur Alhamdulillah bisa kumpul se-keluarga besar dan masih lengkap semuanya, sampai tante yang merantau di tanah jawa pun balik dan kumpul bareng keluarga. subhanallah indahnya...
libur lebaran pun gak bisa lama-lama di tangerang karena gue ada tanggung jawab kepanitiaan Soedirman Student Summit 2014 alias panita ospek maba 2014. ini kepanitiaan universitas, yang diselenggarakan oleh BEM UNSOED kabinet Sahabat Inspiratif berhubung gue excited banget karena ini kepanitiaan pertama ospek bagi gue jadinya harga yang harus dibayar adalah memperpendek waktu temu-kangen keluarga. nyokap sama para alay sih marah-marah karena gue ikutan panitia ospek alesan mereka pengen lebih lama sama gue (makin sedih kalo liat mukanya mereka) berhubung pengalaman adalah guru yang baik dan gak bakalan bisa dibeli, walaupun susah buat ngelepas waktu buat bersama keluarga sama sahabat tapi itu mungkin yang disebut pengorbanan :'')
A selama libur singkat sering banget ngajak jalan, sebelumnya A nemenin gue UAS di purwokerto karena ITS sudah libur duluan jadinya waktu libur dia dipake buat jenguk gue disini hehehe asiknya ditemenin A selama bulan puasa waaupun jarang ketemu karena gue ngelahap materi dan betapa di kamar sama tumpukan slide dia tetep gak ngeluh dan gak marah. selama liburan di tangerang setelah A pulang mudik dari tulungagung kita pergi ke museum fatahillah kota tua, keliling mall, nongkrong di tempat minum tea-buble favoritnya kita, atau sekedar aktivitas ngasih masakan nasi goreng buatan gue ke A. A suka banget nasi goreng buatan guee :') selain jalan-jalan bareng si A gue juga ada acara hajatan jalan bareng para alay kesayangan, gak nanggung langsung ke Pantai Indah Kapuk. disana makan cantik ala-ala syahrini, terus ke tempat konservasi mangrove soalnya gue juga sekalian pengen liat mangrove kaya apa hahaha berhubung gue mau ambil mata kuliah ekologi mangrove juga sih, pas di TKP tenyata oh tenyata hutan mangrove itu indah banget euy! ijo semua, yaiyalah. banyak makhluk hidup yang berhabitat di sana kaya burung, ikan-ikan, crustace, bahkan nyamuk. sayangnya, pengunjung masih banyak yang suka buang sampah di sembarang tempat jadinya kurang indah kalo secara keseluruhan sih oke bangaayyyy lah tempatnya. ada rest area-cafe-kandang kelinci gitu-dan banyak lagi termasuk rumah-rumah adat buat di jadiin camp! bisa tidur gak ya banyak nyamuk begitu -____- oh iya kalo kesini jangan lupa bawa at least handphone berkamera karena di setiap sudut orang pasti pada selfie semua, biar gak keliatan norak nya ikutan aja wkwk.
 inilah rekam jejak liburan kemarin...

 Menganti Beach di semester 3 kemarin *throw back*

 Stasiun Kota Jakarta (Beos) Jakarta-Purwokerto, A nemenin UAS semester 4  :')

Jalan-jalan meen ke Kota Tua Jakarta

Hangout bareng para Alay kesayangan




Museum Fatahillah Jakarta

 
Photo box di origaMii SMS

 Adik-adik kesayangan Selfie bareng

 Nuansa Idul Fitri 2014, selfie sama Umi :)

 Technical Meeting bareng para pendamping, panitia serta anak BEM Unsoed
 kabinet Sahabat Inspiratif di Gor SoeSo

 S3 Crew as PDD
Gladi Bersih Rapat Senat Terbuka 2014 di Graha Widyatama

 iya, itu semua adalah sebagian foto sebagai saksi bisu hahaha masih banyak lagi sebenernya tapi berhubung biar cepet yang penting-penting aja. selama di kepanitian S3 gue sangat menikmati menjadi crew spesialis PDD, seneng banget gue walaupun kemampuan corel gue cetek tapi masih banyak alternatif lain hahaha disini, gue makin merasa deket banget sama panitia khususnya kaya terjalin banget tuh kompak banget! di akhir acara seru bercampur haru ternyata para maba 2014 berdiri standing applause buat para panitia-pendamping-sama pengurus bem karena acara ngena banget di hati! aaaaww thank you banget buat para maba yaa, semoga apa yang di dapat selama ospek univ bisa diimplementasiin ya dikehidupan perkampusan. kalian dapet nilai lebih lho, dulu di jaman gue jadi maba pas ospek univ pengisi acaranya malah bukan pembangkit motivasi buat terus berkarya, buat belajar giat dan ikut organisasi buat najemin nilai sosial. tapi di ospek 2014 dapet banget semuanya, pengisi acara ngegembleng mental dan najemin cita-cita kalian supaya lebih jelas lagi bahakan dikasih tips sama trik-triknya waduuuh mantap! selain itu kalian juga disuruh buat pkm untuk ngelatih kalian supaya peka terhadap isue-isue sosial, lingkungan, budaya dll. selain gerakan 1000 PKM merupakan proker dari kementerian ristek Bem Unsoed tapi diharapkan Unsoed bisa harum namanya karena banyak dari mahasiswanya nyumbang ide kreatif untuk menyeselesaikan permasalahan negeri tercinta kita Indonesia di ranah nasional seperti PIMNAS. semoga juga kontingen dari Unsoed yang dikirim dari tahun ke tahun semakin banyak dan bisa menang! aamiin aamiin
Buatan tangan crew PDD tapi rusak sebelum di publish ke para MaBa :(

setelah selesai acara kepanitiaan ospek univ, gue nganggur paling cuma rapat oprec UKM di fakultas. setelah rapat, A nemenin pulang ke kosan tapi masih pengen ngobrol akhirnya duduk santai di teras kosan. pas lagi seru-serunya ngobrol eh bunyi sms yang isinya gue telah LOLOS SELEKSI tahap 1 XL Future Leader subhanallah, rezeki di siang bolong adem banget rasanya pas ngebaca sms itu. gue kaget banget sampe gue bales tuh smsnya -_-  
bermodal nekat sama yakin doang, eh beneran gue lolos subhanallah. Alhamdulillah ya Allah. dari sini gue makin yakin, gue makin bertekad supaya bisa jalanin fungsi dan peran mahasiwa yang selama ini mulai banyak di lupain para mahasiswa Indonesia. next ada seleksi lanjutan di semarang. Doain gue ya temen-temen. aamiin! gue bakalan nge share apa yang udah gue dapet selama dapet pelatihan XL, banyak temen yang udah pada nitip pesan buat ngajarin mereka apa yang udah gue dapet dari XL ini. doain aja ya supaya gue lancar, dan lolos sampai seleksi tahap akhir. pas pengumuman ada nama gue lagi jadi the winner dari 150 orang yang keterima diprogram ini aamiin. wish me luck guys!

You Might Also Like

0 komentar: