TODAY!

4:57 AM Rima Ramadhania 0 Comments

hari ini hari terharu serta hari bahagianya gue ngeliat temen satu kosan gue ka Desi sosanti renata resmi menyandang SKM di ujung namanya. syukur alhamdulillah, ngeliat ka desbol (panggilan sehari-hari) pakai baju wisuda, full make up cantik dengan toga dikepalanya gue terharu banget bahkan gue sampe nangis didepan dia pas lagi ngasih kado graduation buatnya :( 
ka desbol adalah seseorang yang menjunjung tinggi nilai agama yang dia anggap sebagai dasar lu hidup didunia, dia penganut agama kristen yang sangat taat. sering banget ke gereja, bahkan aktif menjadi pembimbing rohani. selain dia orang yang taat akan agama, dia juga seseorang yang menyukai kerja keras untuk mencapai hasil yang maksimal. gue pernah liat lampu kamarnya belum mati padahal udah jam 3 pagi, ternyata dia lagi belajar buat uts/uas dan berdoa memohon sesuatu. mulai dari situ sikap gue ikutan berubah pengen ikutan seperti ka desi yang rajin banget belajar. dari segi akademik dia badai banget, selain itu kelebihan lain yang dia punya adalah kemampuan public speakingnya, dia aktif di berbagai kegiatan organisasi termasuk menjadi relawan yang kerjaannya ngedengerin curhatan para penderita HIV/AIDS, punya banyak banget sahabat sampai-sampai saat dia ulang tahun selama 3 hari dikosan rame sama temennya dia yang ngasih surprise termasuk nyanyi di tengah malem dari bawah balkon kosan, dia juga merupakan BESWAN DJARUM PLUS! ya Allah paket komplit amat ya, dia asalnya dari bandung you know lah ya mojang bandung kaya gimana kalau urusan style dan dandanan. kece brooo!!!
sekarang ka desbol udah lulus artinya dia bakalan ngelanjutin perjuangan hidupnya dan ninggalin kota purwokerto. saat terakhir gue peluk dia, dia berpesan ke gue supaya rajin belajar dan gapai cita-cita. aaaaaaaa sedih banget gueee. dia juga bilang kalo lo aja bisa temenan sama orang hebat, artinya sebentar lagi lu akan jadi orang yang hebat. ya ampun ka desbol, gue merasa kehilangan sosok kharismatik sosok yang berkarakter kuat seperti elu disekitar gue. 
kalau boleh lebih jauh untuk flash back, setiap ada masalah intern dikampus gue selalu ngadu ke ka desbol, selalu gue tumpahin luapan kesedihan ke dia. dengan bijak dia selalu nasehatin gue ini itu. nasehatin tentang nilai kehidupan versinya dia. ka desbol jarang banget ada dikosan, mobilenya sangat tinggi sekali. tiap balik kekosan itupun cuma buat tidur atau ganti baju sisanya kebanyakan di luar. aktif dimana-mana, kalau dia gak capek gue selalu ketok kamarnya untuk cerita-cerita. banyak hal yang diceritain ka desbol ke gue, tentang beswan djarum yang pernah dia ikutin dapet pengalaman apa aja, curhatan tentang pacar atau cowok-cowok yang pernah deket sama dia, gue juga pernah nanyain kenapa dia jarang ada dikosan dan betapa gue merasa kesepian dikosan karena saking gak ada orang sama-sekali. dia bilang beranilah rim, gak ada apa-apa, terus dia nunjukin jalan ke gue supaya gue ikutan sibuk jangan diem dikosan aja, dia nyuruh gue ikutan BEM terus aktif di organisasi lain juga. akhirnya gue ikut saran yang baik itu dan jadilah gue sekarang yang punya tanggung jawab memegang amanah.
dia itu wangi banget, dia gak pernah keluar kosan dengan bau yang kurang sedap. bau parfumnya dia itu ngikutin langkahnya nurunin tangga yang kebetulan kamar gue itu deket tangga jadi pasti bakalan kecium juga parfumnya yang nandain kalau dia bakalan pergi. anaknya juga suka ikut les ini-itu, termasuk ikut kelas senam buat ngebentuk badan. pas les di LIA dia ngambil kelas TOEFL sama kelas conversation juga. semakin malem pula dia pulang ke kosan, jam 11 malem atau lebih. kalau kebetulan pas dia pulang dan ngeliat gue belajar males-malesan langsung dicelotehin sama dia "belajar yang semangat riiiimm! inget tujuan dan mimpi-mimpi lu.." aaaaaaa hal kecil tapi dalam banget kenangannya, gue kangenin banget tentang dia. 
ka desbolll gue punya pesan ke elu, sebelum elu ninggalin kota purwokerto ini diakhir bulan september dan kembali lagi ke asal lu di bandung, gue berharap tuhan selalu mempermudah jalan lu mencapai semua harapan dan keinginan lu. gue yakin lu menjadi seseorang dimasa depan, seorang perempuan yang hebat tepatnya. terima kasih ka sudah mengajarkan gue arti semangat hidup, arti kerja keras dan kemauan yang tinggi buat menggapai cita-cita untuk membahagiakan orang terkasih. semoga gue bisa menjadi the next-nya elu yang selalu menginspirasi banyak orang. salam kangen dari tetangga sebelah kamar, sukses selalu.
 menerobos banyak orang demi menemui ka desbol

akhirnya ketemu juga dan foto bareng sama keluarganya dia

 kado yang udah dibungkus cantik buat ka desbol

and again, foto lagi abis sesi nangis terharu melepas ka desbol. 
for the best pict gue langsung bisa senyum lagi huhu :')

 pas kesasar nyari-nyari ka desbol, mending foto dulu ah haha

 pelukan terakhir buat ka desbol di hari wisudanya sebelum ke bandung lagi :"(

 di graha ketemu banyak temen juga, ini ketemu sama sahabat dari fakultas ekonomi 2013 
namanya fika

 di dalam graha mau menemui ka Firman

 eh dijalan ketemu sama asisten mikro industri gue yang lulus dengan predikat CUMLAUDE!

 mengenang ka desbol lagi, masih berasa banget nasehatnya dihati

 ini kartu ucapan buat anak bem Sahabat Inspiratif yang wisudaan juga hari ini

 nah, ini the final ketemu sama ka Firman mantan presbem unsoed kabinet Pelopor Berkarya 2013

kalau di fakultas biologi ada mas marsekal sama ka utami dewi yang juga lulus diseptember ini selain itu gue mau ngucapin happy graduation dan selamat karena telah mencetak cumlaude!

ini cita-cita gue di 2016 kedepan, menyandang cumlaude dengan segudang prestasi aamiin

bay the wey, tadi udah ada pengumuman asisten genetika, dan gue engga keterima :'' tapi gue harus kuat mental dan gak boleh putus asa. Allah lagi nyiapin sesuatu yang luar biasa buat gue! selamat ya yang udah lulus jadi asisten genetika :)
nah kalau diperhatiin lagi ternyata tanggal 18 september gue itu ada tes xlfl di semarang, mungkin ini adalah hal yang terbaik buat gue. gue yakin Allah akan memberikan sesuatu yang luar biasa buat gue. aamiin. malem ini gue mau packing buat besok naik bis ke semarang. bismillah! HAMASAH :)

THIS IS FOR YOU, I'M SO PROUD OF YOU !





You Might Also Like

0 komentar: