Sentilan Sentilun oleh Muhammad Adiyaksa Febryanto

9:51 PM Rima Ramadhania 0 Comments

Aku Mendambakan sosok aktivis yang tidak banyak berkomentar, yang kalau mau komentar observasi dulu, yang kalau mau mengapresiasi kinerja pasti tulus tidak sarkastik, yang kalau mau menyampaikan evaluasi/kritik melalui cara yang tidak menyakiti/mempermalukan, yang tidak melalaikan tanggung jawabnya sebagai mahasiswa, yang lebih memilih agenda real demi upgrade diri ketimbang banyak berkomentar, yang mau berinovasi.
Bukan yang terjebak dengan romantisme pergerakan lama, bukan yang sibuk koar-koar masalah akuisisi pengolahan SDA tapi mendalami teknologinya saja enggan, bukan yang koar-koar mengkritisi kelembekan pemerintah terhadap asing tapi berbahasa asing saja gagap, bukan yang haus penghormatan dari massa kampus.
Lelah lihat timeline facebook dan suara-suara kritik/komentar di darat yang sok tau, minim literasi, sarat ambisi, dan pengecut karena tidak menempuh dialog langsung. Jgn berteriak anti asing, kalo pemuda cerdas indonesia yg punya banyak inovasi di berbagai bidang aja ditelantarkan dan akhirnya dipinang oleh negara lain. Jgn masuk ke kolam atau kubangan yg sdh kotor dan terkontaminasi, kalo kamu masuk walaupun kamu membawa kebaikan, bersihmu tidak akan terlihat. Jadilah seorang yg bener2 cerdas secara ilmiah, merubah tidak harus masuk ke dalam sistem.
Salam engineer dan scientist

You Might Also Like

0 komentar: